Kulit Wajah Anda Terlihat Kusam?.. Coba Hindari Hal ini

kulit wajah kusam

TOPMETRO.NEWS – Tiap wanita pasti tak ingin punya kulit wajah kusam. Kulit wajah yang putih bersih jadi simbol kecantikan bagi wanita Indonesia. Tak heran, banyak wanita Indonesia yang tak segan-segan merogoh kocek lebih besar hanya untuk mendapatkan wajah putih, bersih dan cerah.

Wajah yang putih bersih akan membuat para wanita merasa lebih percaya diri. Rasa percaya diri itu juga ditentukan sebuah penampilan, jika penampilan yang kita miliki cantik maka ketika bertemu dengan orang baru tidak ada rasa malu atau canggung. Namun jika kita memiliki wajah yang kusam maka rasa tidak percayaan diri itupun akan muncul.

Ternyata kulit yang terlihat kusam dan gelap disebabkan oleh banyak faktor. Diantaranya, sering terkena paparan sinar matahari langsung. Selain itu faktor polusi, stres serta pola hidup yang tidak sehat juga ikut mempengaruhi terciptanya kulit wajah kusam. Hal lainnya yang dapat memperparah adalah akibat penggunaan kosmetik yang salah.

Untuk mencerahkan kulit wajah, banyak pihak menilai tak perlu ke salon kecantikan yang mahal. Pasalnya, dengan menggunakan bahan-bahan alami yang digunakan secara rutin tak mustahil membuat kulit wajah menjadi putih bersih. Anda bisa mendapatkannya dengan cepat lewat bahan-bahan alami. Selain aman untuk kulit, khasiatnya pun cukup efektif memutihkan kulit wajah.

Sejumlah pakar kesehatan kulit menyebutkan, pancaran ultra violet (matahari) berlebih misalnya ketika berjemur di pantai, efek sinar ultraviolet itu dapat dengan cepat menyebabkan kulit menghitam. Maka dari itu, solusi jika kita pergi ke pantai selalu membawa (minimal) pelembab penghadang sinar matahari langsung.

Hal lain yang memicu rusaknya kulit wajah, hilangnya keseimbangan hormon pada kulit. Adanya gangguan hormon yang kurang seimbang juga salah satu penyebab pigmentasi sel yang berlebih dan mengundang noda hitam.
Sayangnya, masih banyak kaum perempuan yang akhirnya salah menggunakan produk kecantikan untuk mengejar kulit yang putih. Sehingga dampak yang mereka dapatkan juga sangat buruk.(*)

Related posts

Leave a Comment